Tuesday, March 9, 2010

Patriotisme

Patriotisme adalah sikap yang dimiliki sesoeorang untuk membela sesuatu yang mereka sayangi demi kebahagian dan kesenangan hal itu. Hal-hal itu biasanya seperti negara, bangsa, teman, keluarga, lingkungan sekitar, dan diri sendiri. Seorang patriot akan membela hal-hal yang mereka sayangi walaupun persentasenya ialah 0,000…1’% saja. Oleh karena itu sifat patriotisme bisa dihubungkan dengan pilihan hidup. Dan sifat patriotism itulah yang membuat semua pahlawan dijaman dulu berani melawan bangsa-bangsa yang memiliki ilmu dan tekhnologi yang lebih kuat dari yang dimiliki Indonesia dijaman dahulu. Dan para pemuda-pemuda Indonesia dulu berjuang dengan cara belajar dengan dengan sungguh-sungguh demi memperjuangkan Indonesia dengan cara diplomasi. karena itu sifat patriotisme seharusnya juga dimiliki oleh murid-murid yang belajar disekolah karena mereka harus membatasi waktu bermainnya dengan waktu belajar. Tapi tidak semua orang yang bersekolah itu pasti memiliki sifat patriotisme karena banyak murid bersekolah dengan bermain-main. Hanya yang serius saja yang dapat dikatakan memiliki sifat patriotisme, dan yang tidak serius hanya membuang-buang waktu mereka berada disekolah dan menghambur-hamburkan uang orang tua dan uang pemerintah.



Apakah kalian semua sudah berpikir bagaimana kerasnya orang tua kalian harus mencari uang agar kalian bisa sekolah? Atau kalian yang bersekolah dengan gratis pernah berpikir dari mana dana BOS yang dikeluarkan pemerintah untuk membiayai kalian sekolah? Diantara uang-uang tiu ada uang para pemulung, pedagang asongan dan pengamen yang bersusah payah dan sering dihardik orang, uang yang mereka dapat mereka belikan barang yang mereka perlukan dan dari situlah pemerintah mengenakan pajak dari setiap pembelian barang apapun dari mulai Rp 100,- sampai yang Rp 1.000.000.000,- lebih tetap pemerintah kenakan pajak sesuai hokum perpajakan yang berlaku. Karena itu kalau kalian bersekolah dengan gratis kalian harusnya berpikir kalian semua sudah disekolahkan secara gratis oleh orang banyak dan apayang anda bisa berikan kepada mereka atau orangtua kalian. Medali olimpiadekah atau nilai 5 atau nilai 6 yang bahkan tak akan bisa dijadikan kebanggan untuk kalian persembahakan kepada mereka. Tunggu,,, jangankan untuk mereka apakah kalian sudah bangga dengan nilai 6 dirapor, atau nilai 9 yang kalian dapat dengan menyontek. Hal-hal itu hanya lah hal yang menurut saya tak ada gunanya sekali kalian sekolah. Karena itu sifat patriotisme amat sangat diperlukan untuk semua murid-murid yang bersekolah. Agar kalian semua bisa membanggakan Indonesia atau palingtidak kalian bisa membuat diri kalian sendiri memiliki masa depan yang cerah agar bisa mengurangi beban bangsa dan negara ini. Itu adalah sifat patriotisme paling kecil yang ada didalam pilihan patriotisme yaitu untuk diri kalian sendiri, untuk masa depan kalian sendiri.

Ayolah kalian semua tak akan belajar untuk selamanya, kalian semua hanya belajar selama 12 tahun ditambah 3-5 tahun bagi kalian yang berkuliah. Tapi apakah kalian tidak mau membahagiakan diri kalian sendiri nanti. Atau kalian hanya berharap pada orangtua kalian dan harta kekayaan yang ortu kalian punya. Sebenarnya ada satuhal lagi yang perlu kalian lakukan untuk memiliki sifat patriotisme untuk diri sendiri yaitu menghindari narkoba, seks bebas, dan rokok. Diabad 21 ini sudah banyak remaja Indonesia yang sudah menggunakan rokok bahkan narkoba dan yang lebih parahnya lagi adalah seks bebas. Menurut pusat statistik tahun 1996 sudah ada 40% lebih remaja Indonesia sudah melakukan seks bebas. Hal itu hanya memperburuk diri sendiri dan cinta bangsa. KITA SEHARUSNYA BERSIKAP LEBIH BAIK DENGAN DARI ORTU KITA KARENA KITA ADALAH GENERASI-GENERASI PENERUS MASA DEPAN INDONESIA. Jika hal itu sudah merusak hidup remaja kita apalagi hidup di kemudian hari nanti.
Hal-hal yang kita butuhkan untuk menjadi remaja yang menjadi remaja yang bisa menjadikan bangsa lebih maju lagi adalah belajar dan bersaing. Jangan hanya bersaing memperebutkan peringkat satu tapi juga bersaing untuk memperebutkan olimpiade-olimpiade tingkat internasional. Dan kalian juga harus menjauhi narkoba, seks bebas,dan rokok. Jadilah generasi penerus bangsa yang bisa sehat dan membanggakan dan pesan terakhir saya
Say No To Drugs and Freeseks.
And
Your life is your fun. Jadikan hidup kalian bahagia dengan pilihan pilihan membuat kalian bahagia nanti. Dan jika kalian mendapatkan kegagalan jangan menyerah terus mencoba dengan mempelajari dari kesalahan pada saat kalian melakukan kegagalan jadikan masa lalu adalah pelajaran dalam hidup.jangan diratapi atau di tangisi niscaya tak ada satu halpun yang bisa membuat kalian menjadi generasi yang hanya memiliki masa depan suram.

Dan terimakasi atas seluruh perhatian anda dengan membaca blog ini dan jangan pernah bosan dengan membuka blog ini. Mohon maaf jika ada kesalahan dan jika ada yang ingin anda tanyakan bisa anda tanyakan melalui coment box. Dan tolong berikan coment setelah kalian membaca ini baik buruknya coment kalian para pembaca akan saya terima dengan senang hati. Sekian dari sayaAssallamualaikum Wr. Wb

No comments:

Post a Comment